MENCARI JATI DIRI ..
MENCARI ILMU DIMANA SAJA ..
KARNA NAMA BAIK LEBIH BERHARGA DARIPADA KEKAYAAN DUNIA ..

Friday, April 20, 2012

Selalu Bersyukur - Tidak Menyesal

"It is better to be satisfied with what you have than to be always wanting something else." 
(Pengkotbah 6:9 b)

Untuk mengatasi rasa iri hari, anda harus bersukacita untuk apa yang telah diperoleh. Malahan anda lebih mencari apa yang anda tidak miliki, anda harus bersyukur untuk apa yang anda telah miliki.  Keinginan anda akan sesuatu tidaklah lebih baik apabila anda sadari bahwa apa yang telah anda miliki telah lebih dari cukup.
Kita sering berpikir, “Saya telah miliki “something”, tetapi jika saya mempunyai dalam jumlah banyak tentunya akan lebih baik.” That’s just not true. Kita telah diajarkan untuk menjadi ketidakpuasan, tetapi kita tidak harus begitu jika kita telah berfokus pada barang yang kita miliki telah lebih dari cukup.

Faktanya, naluri manusia selalu bertanya, “Mengapa orang tersebut mendapatkan promosi jabatan, tetapi anda tidak mendapatkan hal tersebut? Atau, Kenapa mereka sedang merayakan pernikahan sedangkan anda masih “single”? Ataupun, Mengapa mereka dapat pergi keliling Eropa?

Biarkan saya untuk menjelaskan hal tersebut: Rasa iri tidaklah memiliki keinginan, impian, ataupun ambisi. Anda dapat mempunyai keinginan, mimpi, ataupun ambisi tanpa menjadi iri terhadap keberhasilan orang lain. Rasa iri (envy) adalah ketika anda membenci orang lain yang telah memiliki sesuatu yang mana sesuatu tersebut merupakan keinginan anda yang belum tercapai. Rasa iri adalah sesuatu dalam hati anda yang dapat membuat diri anda menjadi tidak senang hingga anda memiliki sesuatu tersebut. Rasa iri hanyalah didasarkan mitos bahwa anda harus memiliki sesuatu yang lebih daripada orang lain agar anda menjadi bahagia – That’s not real, that will bring you to the meaningless destination.


Editor: Yusia

0 comments:

Post a Comment

Admin Cikadut's Blog