MENCARI JATI DIRI ..
MENCARI ILMU DIMANA SAJA ..
KARNA NAMA BAIK LEBIH BERHARGA DARIPADA KEKAYAAN DUNIA ..

Wednesday, February 1, 2012

Tips Bermain Gitar atau Keyboard Secara Autodidak

Dalam memulai suatu hobi, harus diawali dengan rasa ingin tahu (curiosity) dan motivasi dari seseorang tersebut. Motivasi bisa dilihat dengan mencari panutan sang musician, misalkan Tohpati, Dewa Budjana, ataupun Mario Teguh (gkgkgkg..). Tidak harus pemain musik (musician) pandai dalam bernyanyi, tetapi instinct akan suatu nada harus ada. Cara untuk belajar memahami nada dengan sering-sering (frequently) mendengarkan lagu dengan tempo agak lambat. Kemudian pelajarilah kunci-kunci (chords) lagu tersebut dan seringlah melantunkan lagu tersebut. Jika anda suka memakai gitar maka pergunakanlah gitar tersebut dengan sebaik-baiknya dalam melantunkan sebuah lagu, jangan sampai ada komentar tetangga yang membuat anda menjadi rendah diri. (Lebih sadis lagi lempar batu ke depan rumah , hehehehe...).

Dalam memulai mengiringkan lagu jangan takut melakukan kesalahan because no one person is perpecf only God. Rajinlah berlatih dan berdoa agar dibukakan pintu rahmat agar diberikan kecakapan cause excellent is not an act but a habit and more excellent if we lean on God. Ya begitulah ... Jalan hidup pemusik autodidak. 
Beberapa teman memberikan komentar bahwa jika anda bisa bermain gitar maka kalau mau memainkan keyboard bisa belajar cepat. Pada dasarnya kunci gitar maupun kunci keyboard bisa dipelajari, tapi yang penting harus punya dulu alat musik tersebut (hehehee..). Tidak ada tools bisa berhenti nih impian jadi musician. 

Tapi jangan menyerah bagi anda yang tidak mempunyai alat musik, jika anda sering menggunakan public transportation itu mempunyai keuntungan karena anda bisa melihat pengamen yang melantunkan lagu terbaru (ter-update) ataupun lagu klasik yang menyentuh perasaan untuk mengenang masa lalu...(asalkan masa suram ..heehehehe...). 

Sekian aja tips bermain musik secara autodidak...

Penulis: Yusia (Kaleb)


0 comments:

Post a Comment

Admin Cikadut's Blog